Senin, 11 Juli 2011

CONTOH KESIMPULAN TERGUGAT

Bandung, 28 Mei 2011

Perkara Perdata No.11/PDT.G/2011/PN. Bandung
KESIMPULAN/KONKLUSI
-------------------------------------------
Di dalam perkara antara

Ujang Enjoh, dkk                                                                                                        Penggugat
Melawan
Andre,dkk                                                                                                                   Tergugat

=====================================================================
Kepada Yth,
Bapak Majelis Hakim
Pengadilan Negeri Bandung Kelas Ia
Di
Bandung

Untuk dan atas nama Andre, dkk bersama ini dengan hormat diajukan kesimpulan akhir sebagai berikut :
DALAM EKSEPSI:
-          Bahwa dasar gugatan yang diajukan oleh pihak penggugat mengenai objek sengketa adalah obscuur libel.

DALAM POKOK PERKARA:
-          Bahwa tergugat meyangkal dalil-dalil yang dikemukakan Penggugat d.K
-          Bahwa tanah yang menjadi objek sengketa merupakan tanah eigendom berdasarkan Setda Kota Bandung no.1777/632/-Bag.asset tanggal 10 November 2009.
-          Bahwa tergugat sudah menepati tanah tersebut sejak tahun 1955 dan memiliki izin untuk tinggal berdasarkan Surat Walikota No. 1647/1576/Prov.Jabar/1966 tanggal 28 Februari 1965.
-          Bukti T-1 berupa Setda Kota Bandung no.1777/632/-bag.asset tertanggal 10 November 2005 untuk membuktikan bahwa objek sengketa merupakan tanah eigendom milik Tergugat.
-          Bukti T-2 berupa Surat Walikota no.1647/1576/Prov.Jabar/1966 tertanggal 28 Februari 1965 untuk membuktikan bahwa pihak Tergugat memiliki izin untuk menempati tanah yang menjadi objek sengketa.
-          Bukti T-3 berupa saksi kepala Walikota yang mengeluarkan surat bahwa tanah yang ditempati oleh pihak Tergugat merupakan tanah eigendom milik Tergugat.
-          Bukti T-4 berupa saksi Kepala Setda yang mengeluarkan izin untuk tinggal kepada pihak Tergugat atas tanah yang menjadi objek sengketa.
-          Bukti T-5 berupa saksi Kepala Desa yang mengetahui bahwa saudara Andre,dkk selaku pihak Tergugat telah menempati tanah yang menjadi objek sengketa sejak tahun 1955.
-          Bukti T-6 berupa saksi ahli saudara Budi S.H,.M.H selaku Dosen Hukum Agraria di Universitas Pasudan dan berkemmapuan baik di bidang Agraria.
-          Buti T-7 berupa surat PBB untuk membuktikan bahwa pihak Tergagat telah menempati tanah dan bangunan yang menjadi objek sengketa dengan membayar iuran Pajak Bumi dan Bangunan dengan tepat waktu.


Berdasarkan uraian tersebut diatas, maka jelaslah bahwa dalil-dalil yang diajukan oleh penggugat telah cukup terbukti. Sehingga oleh karenanya Penggugat menarik kesimpulan akhir sebagai berikut:
PRIMAIR :
     ”Segala sesuatunya bertetap pada gugatan semula”
SUBSIDAIR:
     Mohon putusan yang seadil-adilnya (ex aquo et bono)

Hormat kami,
Kuasa

(Patricia S.H dan rekan-rekan).




1 komentar:

  1. itu majelis hakim apakah harus pakai kata Bapak???

    BalasHapus