Senin, 11 Juli 2011

CONTOH KESIMPULAN PENGGUGAT

Bandung, 28 Mei 2011

Perkara Perdata No. No.11/PDT.G/2011/PN. Bandung
KESIMPULAN/KONKLUSI
-------------------------------------------
Di dalam perkara antara

Ujang Enjoh, dkk                                                                                                        Penggugat
Melawan
Andre,dkk                                                                                                                   Tergugat

=====================================================================
Kepada Yth,
Bapak Majelis Hakim
Pengadilan Negeri Bandung Kelas Ia
Di
Bandung

Untuk dan atas nama Ujang Enjoh, dkk bersama ini dengan hormat diajukan kesimpulan akhir sebagai berikut :
DALAM EKSEPSI:
1.      Bahwa, penggugat dengan tegas menolak dalil-dalil tergugat yang tidak memiliki dasar sama sekali;
2.      Bahwa, ternyata tergugat tidak cermat dalam mempelajari isi dan maksud gugatan penggugat sehingga telah salah dalam memahami pokok gugatan dalam perkara ini,
3.    Bahwa, eksepsi tergugat yang menyatakan bahwa  dasar gugatan yang diajukan oleh pihak penggugat mengenai objek sengketa adalah obscuur libel  ialah tidak benar.

DALAM POKOK PERKARA:
1.      Bahwa, penggugat tetap pada dalil-dalil gugatannya dan memohon pula apa yang terurai dalam gugatan maupun eksepsi mengenai hal itu tetap dianggap diulang dan terulang kembali dalam dasar gugatan;
2.      Bahwa, penggugat dengan tegas menolak dalil-dalil jawaban tergugat selama hal tersebut bertentangan dengan dalil-dalil penggugat serta tidak diakui secara tegas tentang kebenarannya;
3.      Bukti P-1 berupa SK. Ahli waris no.03/2002 untuk membuktikasn bahawa saudara Ujang Enjoh, Rian Suyani dan Ahmad Heriawan adalah ahli waris Dudung Surudung.
4.      Buti P-2 berupa Leter C no.485 untuk membuktikan letak objek sengketa benar milik Penggugat.
5.      Bukti P-3 berupa Surat Keterangan Camat Isola no.789/11/cid tanggal 18 Agustus 1979 untuk membuktikan bahwa tanah yang dikuasai Tergugat adalah milik Penggugat.
6.      Bukti P-4 berupa saksi ibu entin Jubaedah yang beralamat di Kampung Areng RT.03/RW.11 Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung untuk membuktikan bahwa alm.Dudung Surudung adalah pemilik dari tanah aquo.
7.      Bukti P-5 berupa saksi Bp. Sukandar, yang beralamat di Kampung Sukawangi RT.02/RW.02 Desa Cihideung Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung untuk membuktikan bahwa alm.Dudung Surudung adalah pemilik dari tanah aquo.
8.      Bukti P-6 berupa saksi Bp. Edih Subagja yang beralamat di Kampung Sukawangi RT.02/RW.02 Desa Cihideung Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung untuk membuktikan bahwa alm.Dudung Surudung adalah pemilik dari tanah aquo.
9.      Bukti P-7 berupa saksi Ibu.Nining Maemunah, yang beralat di Baru ajak RT.04/RW.06 Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung untuk membuktikan bahwa Alm.Dudung Surudung adalah pemilik tanah aquo.
Berdasarkan uraian tersebut diatas, maka jelaslah bahwa dalil-dalil yang diajukan oleh Penggugat telah cukup terbukti. Sehingga oleh karenanya Penggugat menarik kesimpulan akhir sebagai berikut:
PRIMAIR :
     ”Segala sesuatunya bertetap pada gugatan semula”
SUBSIDAIR:
     Mohon putusan yang seadil-adilnya (ex aquo et bono)

Hormat kami,
Kuasa

(Patricia S.H dan rekan-rekan).



1 komentar:

  1. blog nya keren. terimakasih atas referensinya

    salam kenal.

    BalasHapus